(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-7199382280333599", enable_page_level_ads: true }); Blog Kembang: Aura Mistis Semarak Bunga Wijayakusuma Mini

Aura Mistis Semarak Bunga Wijayakusuma Mini

Perayaan tahun baru 2012 di keluarga kami dipenuhi suasana duka karena baru saja Ibu tercinta meninggal dunia. Kami sekeluarga berkumpul di rumah Tambakbayan dalam rangka mengirim doa sampai genap 7 hari setelah meninggalnya ibu.
Malam tahun baru yang merupakan hari kedua disemarakkan dengan mekarnya bunga wijayakusuma yang tumbuh di halaman rumah. Seperti telah dikenal umum kalau bunga wijayakusuma ini memang berbunga sangat jarang siklusnya. Sekalinya berbunga hanya mekar dalam hitungan waktu yang sangat singkat. Itupun berlangsung pada malam hari. Jadi untuk menikmatinya diperlukan niat khusus.
Waktu itupun kami berkumpul kembali setelah selesai acara tahlilan dan berbincang-bincang bersama. Menjelang malam, anak-anak masih sempat bermain petasan dan kembang api. Setelah masuk pukul 11 itulah baru terlihat bunga-bunga wijayakusuma ini mulai mekar sempurna. Kami pun hanya sempat melihat sebentar dan mengabadikan dengan kamera sekedarnya saja.
Bunga ini termasuk jenis bunga wijayakusuma mini. Bunganya memiliki warna putih cerah. Dalam satu batang yang menyerupai daun kaku bisa muncul beberapa bunga.
Semarak bunga wijayakusuma mini.
Semarak bunga wijayakusuma mini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...